Yang Terbaik





Sebab segala yang sesuatu yang terjadi dalam hidup kita adalah "yang terbaik" untuk kita , kita sajalah yang sering salah dalam  memahami maksud Nya. Kita salah dalam memahami kata cinta Nya ..
#Kurniawan Gunadi

Percayalah..
sesuatu yg telah, sedang dan akan terjadi itu terbaik untuk kita
Keadaan yg terjadi kadangkala mungkin menyakitkan tapi dari itu semua pasti ada maksud tujuan dr Nya agar kita jadi lebih baik.. Terkadang Allah menyentil kita dg hal2 yang tidak menyenangkan agar kita sadar ...

Bersyukurlah atas apa yg kau miliki..
Janganlah sibuk menghitung nikmat Allah yg dimiliki  orang lain hingga lupa menghitung nikmat pada diri...

Setiap orang itu akan di uji.. Allah menguji manusia dengan apa?


"Dan kami pasti menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira pada mereka yang bersabar" (Q.S. Al Baqarah : 155) 

Di ayat yang lain juga Allah berfirman "dan sungguh kami benar-benar akan menguji kamu sekalian sehingga Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu; dan akan Kami uji perihal kamu (Q.S.Muhammad : 31) 


Allah menguji manusia dengan sedikit ketakutan
Allah menguji dengan kelaparan;
Juga kekurangan harta;
Kekurangan jiwa;
Kemudian kekurangan buah-buahan
Kabar gembira hanya diberikan oleh orang yang sabar. Bahkan Nabi dan Rasul itu jauh lebih berat ujiannya dan mereka semua bisa melaluinya dengan baik, dengan benteng kesabaran dan tawakkal pada Ilahi.
Untuk apa di uji?
Untuk membuktikan....

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan "Kami telah beriman " sedang  mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Q.S. Al Ankabut : 29). 


Depok, 16 Januari 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebenarnya Cinta- Letto

Ibu Rumah Tangga