Ayat Favorit ( Al Quran Surat Al Fatir : 15 )






يَا أَيُّهَا النَّاسُ أَنْتُمُ الْفُقَرَاءُ إِلَى اللَّهِ ۖ وَاللَّهُ هُوَ الْغَنِيُّ الْحَمِيدُ

Wahai manusia! Kamulah yang memerlukan Allah; dan Allah Dialah Yang Mahakaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji . [Q.S Al Fatir : 15]

Ini salah satu ayat favorit saya, pertama baca artinya langsung jatuh cinta hhehe..

Ayat ini menjadi favorit karna melalui ayat ini Allah berfirman kepada manusia bukan hanya untuk orang beriman saja memberitahukan tentang keadaan dan sifat kita bahwa kita membutuhkan Allah pada setiap keadaan.

Dan melalui ayat ini  mengingatkan kepada diri bahwa kita tidak bisa apa-apa tanpa Allah :') "Kita tanpa Allah Nothing"  iya gak sih?

Kita butuh di ciptakan, kita butuh di beri kemampuan untuk melakuakan sesuatu, kita butuh di beri rezeki oleh Nya, kita butuh di hindarkan dari bencana, kita butuh di urus dan di atur Allah, kita butuh beribadah kepada Nya dan sebagainya

Sungguh kita butuh segala nya kepada Allah baik di sadari maupun tidak.

Kita pasti tahu bahwa ibadah wajib maupun sunnah sejatinya untuk kebaikan kita, kita menjalankan atau meninggalkan itu tidak membuat Allah rugi.

Maka sangat sombong jika kita enggan untuk merendahkan dan meminta apapun kepada Nya.
Padahal sungguh kasih sayang Allah melebihi kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

Dia Allah Mahakaya secara sempurna dari berbagai sisi, sehingga Dia tidak membutuhkan seperti halnya kita sebagai makhluk-Nya membutuhkan.Di antara Mahakayanya Allah adalah Allah memberikan kekayaan kepada makhluk-Nya di dunia dan akhirat.

Dan Allah juga Maha Terpuji, karena semua sifat-Nya Tinggi. Semua perintah dan larangan-Nya yang mengandung keadilan, kebijaksanaan dan rahmat. Dia Maha Terpuji karena apa yang ada pada-Nya dan karena pemberian dari-Nya. Dia Maha Terpuji di tengah Mahakaya-Nya.

~~Antum fuqora illallah~~


Ruri_Rie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebenarnya Cinta- Letto

Ibu Rumah Tangga