Iman Yang Menyatukan






"pedekate” istilah beken anak muda hari ini untuk mengenali calonnya (tepatnya calon pacar). Yang mana di proses ini mereka saling berusaha mengenali kesukaan dan ketidak sukaan masing-masing calonnya. Apakah ini sudah menjadi jaminan akan mengikatnya cinta sejati?, ternyata tidak juga karena banyak juga yang ternyata akhirnya berakhir tragis dan gagal ke pernikahan sementara sudah menghabiskan banyak waktu, energi bahkan uang untuk menjalani proses panjang saling mengenal.

Jangan kau kira cinta datang dari keakraban dan pendekatan yang tekun.

Cinta adalah putra dari kecocokan jiwa dan jikalau itu tiada cinta tak akan pernah tercipta, dalam hitungan tahun, bahkan milenia.
(Kahlil Gibran)

Ya, cinta bersemi, tumbuh dan berbuah karena kecocokan jiwa, bertemunya hati dengan hati, bertemunya batin dengan batin, yang ini tentu tak akan bisa dirumuskan dengan kata-kata. Tak butuh banyak waktu untuk mendeteksinya cukup 2 menit bahkan kurang, maka akan terngiangdihati“Ya, inilah orangnya”. Begitu juga bagi pasangannnya akan terucap lirih
“Ternyata ini yang selama ini dicari”. Ya, sesimpel itulah berseminya rasa, dan . selanjutnya ia akan bertemu diakad pernikahan dan bertumbuh dalam ketaatan pada AllahSWT.

Ruh-ruh itu ibarat prajurit-prajurit yang dibaris-bariskan. Yang saling mengenal diantara mereka pasti akan saling melembut dan menyatu. Yang tidak saling mengenal diantara mereka pasti akan saling berbeda danberpisah.”
(H.R Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)

Imanlah yang menyatukannya, imanlah yang menjadi tolak ukur Laki-laki yang Baik Allah akan dekatkan dan pertemukan dengan wanita yang baik-baik. Begitu sebaliknya.
Jadi tugas utama kita bagi yang masih sendiri fokus kediri bukan fokus pada siap jodohnya..
Fokus perbaiki diri
Biarkan Tuhan yg akn memberikan kuasanya untuk menyatukan..
bahkan ketika telah menggenap..

Berlomba2 terus memperbaiki diri
Ahh bukankah memperbaiki diri harus d lakukan sepanjang hayat?


Karawang, 8 Desember 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebenarnya Cinta- Letto

Ibu Rumah Tangga

Yang Terbaik